advertisement

Penayangan bulan lalu

Rabu, 21 Juli 2010

Ebet, Angsa Yang Gemar Nonton Sinetron

Zona Berita

Berani Kritis dan Inspiratif





ilustrasi

Sukabumi, zonaberita.com - Tontonan sinetron di layar televisi ternyata tak hanya digemari kaum Hawa. Namun, kebiasaan menonoton sinetron juga disukai oleh seekor angsa yang diberi nama Ebet oleh pemiliknya.

Layaknya seorang manusia, saat menonton sinetron, si Ebet duduk dan mengambil selembar koran untuk alas tempat duduknya. Angsa yang baru berumur satu tahun ini, enggan diganggu saat dirinya sedang nonton sinetron. Jika pemiliknya mengganti saluran televisi Ebet langsung marah dengan cara menggigit majikannya.

“Awalnya saya hanya mengira Ebet ingin main saja, tetapi sampai saat ini kebiasaan Ebet tidak berubah,” kata Cucu Khadizah (54), warga Kampung Bakti, RT 03/01, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Ebet tidak hanya gemar nonton sinetron, sebaliknya angsa ini juga gemar bermain dengan manusia. kegiatan sehari-hari Ebet, mengajak Asep (7) tahun, anak tetangga Khadizah bermain.

Asep menuturkan, jika dirinya keluar rumah, Ebet selalu mendekati dan mengajaknya bermain. Selain itu, Ebet juga seperti tidak mau jauh dari dirinya, walaupun ia sedang bermain dengan teman sebayanya. “Ke orang lain Ebet suka mengejar tetapi ke saya tidak,” katanya.

Bocah 7 tahun ini tidak tahu, kenapa Ebet menyukainya. Setiap pagi sebelum sekolah Ebet sudah menunggu dirinya di depan rumah. Dan selepas pulang sekolah sang angsa langsung mangajaknya bermain.

Cucu Khadizah, mendapat angsa dari pemberian saudarannya saat baru menetas. Setelah beranjak besar sekitar umur dua bulan, gejala aneh terlihat pada Ebet. Angsa ini sering masuk ke dalam rumah untuk menonton sinetron.

Cucu mengaku tidak akan menjual apalagi sampai memotong Ebet. Sebab ia sayang dengan angsa yang sudah hidup selama satu tahun dengannya. “Saya anggap Ebet sudah sebagai keluarga saya, sehingga saya tidak ingin menjual apalagi memotongnya,” ujarnya (sumber: zonaberita.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar