advertisement

Penayangan bulan lalu

Sabtu, 24 Juli 2010

Dua Biarawati Kabur Dari Biara

DUA Biarawati sepuh di Perancis, kabur dari biara Sisters of Saint-Joseph di Roquebrune-Cap-Martin. Keduanya meninggalkan biara sejak 12 Juli 2010, hingga saat ini masih belum diketemukan.

Suster Marie-Daniel (86) dan Suster Denis Saint (82) melarikan diri setelah para pejabat biara mengatakan, mereka akan dikirim ke sebuah tempat retret di pegunungan terpencil yang 250 mil jauhnya dari biara mereka saat ini.

Telegraph, Jumat (23/7/2010) melaporkan, seorang biarawati ketiga yang berumur 89 tahun, Suster-Marie Maurice, mengungkapkan, dirinya juga ingin melarikan diri, tetapi kakinya patah empat hari sebelum dua saudara  itu menghilang.

Seorang dari dalam biara mengatakan kepada surat kabar France-Soir bahwa para biarawati itu marah karena “dihalau ke padang rumput” di rumah pensiunan setelah 50 tahun di biara. Mereka mengatakan, “Mereka memutuskan bahwa mereka ingin melompat sebelum mereka didorong. Mereka lebih suka mengambil peluang mereka di dunia daripada harus menjalani hari-hari mereka di tempat peristirahatan yang sepi.”

Suster Colette Philibert, kepala biarawati di kawasan itu, mengatakan, “Yang kami inginkan adalah agar kedua suster kami itu melakukan kontak dengan kami dan kembali ke biara,” ujarnya. (*neodick)

sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar